BERITA

Bangun Dapur Umum, Tagana Distribusi Makan Sahur untuk Korban Banjir

Rabu, 05 April 2023   zen sumbawa   41  

April 5, 2023olehzensumbawa

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (5 April 2023)–Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa mendistribusikan sebanyak 1000 bungkus nasi untuk kebutuhan makan sahur para pengungsi banjir bandang di dua desa terparah wilayah Kecamatan Moyo Hulu.

Nasi ini telah disiapkan di Dapur Umum Tagana yang berpusat di Kantor Dinas Sosial. Dalam menyiapkan nasi untuk sahur para pengungsi, Tagana dan Dinas Sosial dibantu BPBD, PMI, dan Pramuka.

Ketua Tagana Kabupaten Sumbawa, Dedi Susanto S.Pd.I, Rabu (5/4/2023) dinihari, menyebutkan, 1000 bungkus nasi ini didistribusikan untuk korban banjir di Desa Lito dan Desa Berang Rea Kecamatan Moyo Hulu.

Ada tiga dusun di Desa Lito yang terdampak parah yaitu Dusun Lito A, Lito B dan Lito Jam. Sedangkan di Berang Rea, adalah Dusun Rate. “Untuk Desa Lito ada 700 bungkus dan Desa Berang Rea 300 bungkus,” kata Dedi.

Ditambahkan Kabid Linjamsos Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa, Syarifah S.Sos., M.Si, didampingi Kasi Bencana, Sumariawan S.AP, bahwa nasi bungkus yang didistribusikan ini sebagai upaya awal dalam membantu korban banjir yang tidak bisa beraktivitas karena rumahnya hanyut dan rusak.

Nasi bungkus ini didistribusikan pada tengah malam, jam 02.00, tepat waktu makan sahur. Tim Tagana langsung turun ke lokasi untuk membagikannya,” kata Ibu Ipok—sapaan akrabnya.

Selain menyiapkan nasi bungkus, para relawan juga menyiapkan pakaian layak pakai sebanyak 2 karung. Tak hanya itu, korban banjir yang rumahnya hanyut dan rusak berat akan diberikan beras. (SR)

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Dinas Sosial Sumbawa Daftarkan 2.467 Fakir Miskin dalam Program BPJS Ketenakerjaan

    Dinas Sosial Sumbawa Daftarkan 2.467 Fakir Miskin dalam Program BPJS Ketenakerjaan

    Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa Bantu Rujuk Bayi Penderita Hydrocephalus

    Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa Bantu Rujuk Bayi Penderita Hydrocephalus

    Kemsos RI salurkan bantuan Attensi Tahun 2023

    Kemsos RI salurkan bantuan Attensi Tahun 2023