BERITA

Dinas Sosial Sumbawa Beri Bantuan Sembako Salah Satu KPM Terkena DBD

Selasa, 09 Mei 2023   sahril imran   123  

 


					Dinas Sosial Sumbawa Beri Bantuan Sembako Salah Satu KPM Terkena DBDPerbesar

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Salah satu anggota Keluarga Penerima Manfaat ( KPM) di Desa Maman, Kecamatan Moyo Hulu terkena demam berdarah yang membutuhkan bantuan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa melalui Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan dan Jaminan Sosial, Syarifah S.sos, M.Si, terjun langsung mendatangi rumah KPM bersama dengan Pendamping Keluarga Harapan ( PKH) Kecamatan Moyo Hulu, Senin (08/05/2023).

Saat dikonfirmasi media ini, Syarifah membenarkan adanya salah satu KPM yang terkena Demam Berdarah yang membutuhkan bantuan.

Menurut Ifok sapaan Kabid Syarifah, dari hasil koordinasi dengan Pemerintah Desa Maman, puskesmas dan Pendamping PKH Kecamatan Moyo Hulu, Disos langsung terjun melihat kondisi lingkungan, serta rumah KPM yang memang memperihatinkan.

“Salah satu KPM atas nama Muhammad Nurmaitana warga Dusun Pandansari Desa Maman ini memiliki empat anak yang kehidupannya memang layak mendapatkan bantuan dan program dari pemerintah,” ujar Kabid Ifok.

Lanjutnya, atas Kordinasi dengan Pemdes setempat, Disos hadir memberikan bantuan sembako dan berharap kondisi keluarga yang terkena DBD segera membaik.

“Kondisi anak yang terkena DBD sudah mulai membaik. Kami berharap agar lingkungan dapat dijaga kebersihannya, semua yang berpotensi menjadi tempat sarang nyamuk dapat disingkirkan agar semuanya tetap sehat dan terhindar dari DBD,” ungkap Syarifah.

Syarifah juga mengungkapkan bahwa kondisi rumah yang ditempati oleh KPM hingga kini belum memiliki sertifikat sehingga pihak langsung meminta pihak Desa agar dapat membantu menerbitkan sporadiknya.

Syarifah juga melalui kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas informasi dari masyarakat, Pemdes maupun Pendamping PKH sehingga Dinas Sosial dapat mengetahui keadaan warga yang membutuhkan perhatian dan pertolongan.

“Kami Dinas sosial memiliki keterbatasan dalam menjangkau seluruh lapisan masyarakat di 157 Desa di 24 kecamatan yang ada di Sumbawa ini sehingga kami sangat membutuhkan Informasi dari semua pihak dalam menopang kinerja Disos,” pungkas Kabid Ifok.

Sementara, Pendamping PKH Kecamatan Moyo Hulu, Evi Diansari S.Pd,. yang turut mendampingi Kabid Syarifah menambahkan, dari informasi awal bahwa, salah satu anggota KPM tersebut mengalami sakit DBD dan sempat dirujuk ke RSUD Sumbawa. (Nuansa/**)

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Dinas Sosial Sumbawa Daftarkan 2.467 Fakir Miskin dalam Program BPJS Ketenakerjaan

    Dinas Sosial Sumbawa Daftarkan 2.467 Fakir Miskin dalam Program BPJS Ketenakerjaan

    Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa Bantu Rujuk Bayi Penderita Hydrocephalus

    Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa Bantu Rujuk Bayi Penderita Hydrocephalus

    Kemsos RI salurkan bantuan Attensi Tahun 2023

    Kemsos RI salurkan bantuan Attensi Tahun 2023