BERITA

Pelayanan PIP dan BPJS PBI JK Di Disos Sumbawa Meningkat

Selasa, 20 Juni 2023   deddy   175  

Sumbawa Besar, 20-6-2023

Sejak 19-6-2023 hingga hari ini, pelayanan di Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa mengalami peningkatan. Ini dikarenakan banyaknya masyarakat kurang mampu yang ingin mendapatkan layanan BPJS PBI JK dan layanan Program Indonesia Pintar (PIP).

Terdapat peningkatan pelayanan PIP dikarenakan masuknya tahun ajaran baru dan sebagai salah satu syarat dari sekolah yang dituju bagi siswa yang kurang mampu.

Menurut  Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Disos Kabupaten Sumbawa, Syarifah,S.Sos.,M.Si.  mengatakan, sudah lebih dari sebulan ini terjadi peningkatan pelayanan di tempat kami dan dalam seminggu ini meningkat cukup drastis karena adanya beberapa warga masyarakat yang kurang mampu.

Hingga hari ini kami telah melakukan layanan PIP dengan mengeluarkan surat rekomendasi mencapai 3000 lebih, ini merupakan layanan bagi program PIP Sekolah dan PIP Kuliah, dan akan terus meningkat.

Teman-teman dari Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa terutama di bagian pelayanan akan terus memberikan layanan terbaik bagi warga masyarakat kabupaten sumbawa yang kurang mampu agar mendapatkan layanan program yang memadai.

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Dinas Sosial Sumbawa Daftarkan 2.467 Fakir Miskin dalam Program BPJS Ketenakerjaan

    Dinas Sosial Sumbawa Daftarkan 2.467 Fakir Miskin dalam Program BPJS Ketenakerjaan

    Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa Bantu Rujuk Bayi Penderita Hydrocephalus

    Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa Bantu Rujuk Bayi Penderita Hydrocephalus

    Kemsos RI salurkan bantuan Attensi Tahun 2023

    Kemsos RI salurkan bantuan Attensi Tahun 2023