BERITA

TAGANA Sumbawa, RRI dan Pengusaha Gelar Aksi Donor Darah, Hasil Melampaui Target

Minggu, 19 Maret 2023   zen sumbawa   28  

 

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (19 Maret 2023)–Masyarakat sangat antusias menyumbangkan darahnya dalam aksi donor darah yang digelar Tagana Kabupaten Sumbawa bersama Tagana Rajawali Republik Indonesia (RRI) dengan menggandeng sejumlah pengusaha.

Kegiatan yang dipusatkan di Pabrik Es Darma Raya, Desa Karang Dima, Kecamatan Badas, dan dihadiri Camat Badas dan unsur Muspika, Minggu (19/3) ini, berlangsung sukses. Hasilnya melampaui target.

Dari target awal 100 kantong darah, berhasil mengumpulkan 127 kantor darah yang langsung disumbangkan untuk masyarakat yang membutuhkan melalui PMI Kabupaten Sumbawa.

Ketua Tagana Kabupaten Sumbawa, Dedi Susanto S.Pd.I yang ditemui di sela-sela kegiatan, mengapresiasi terlaksananya kegiatan social untuk kemanusiaan ini. Aksi donor darah tersebut terlaksana berkat sinergitas multipihak, yakni kerjasama TAGANA Sumbawa, RRI dan pengusaha.

Dedi menyampaikan terima kasih kepada Koordinator TAGANA RRI, Suwandi Suryawan yang menginisiasi untuk  membangun sinergitas dengan menggandeng beberapa pengusaha.

“Ketika kerjasama telah terbangun, maka segala persoalan dapat terselesaikan. Ini harus membudaya agar permasalahan di daerah termasuk kebutuhan darah, dapat teratasi,” ucap mantan Koordinator Forum Komunikasi Tanaga Provinsi NTB ini.

Sementara salah seorang pengusaha, I Made Heri selaku Owner CV Darma Raya, mengatakan bahwa asi donor darah ini rutin dilaksanakan setiap tahun bersama TAGANA Sumbawa.

Ia menyampaikan terima kasih atas peran serta masyarakat yang ikut terlibat dalam aksi kemanusiaan ini, sehingga hasilnya sangat memuaskan. “Kesuksesan kegiatan ini dapat kita gapai berkat kerja bersama dan kerja ikhlas,” ujarnya.

Sebagai bentuk apresiasi kepada para pendonor, pihaknya menyiapkan sembako dan doorprize dengan hadiah yang cukup menarik. Ke depan kegiatan seperti ini akan kembali digelar, tentunya dengan semakin meningkatnya jumlah pendonor. (SR)

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Dinas Sosial Sumbawa Daftarkan 2.467 Fakir Miskin dalam Program BPJS Ketenakerjaan

    Dinas Sosial Sumbawa Daftarkan 2.467 Fakir Miskin dalam Program BPJS Ketenakerjaan

    Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa Bantu Rujuk Bayi Penderita Hydrocephalus

    Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa Bantu Rujuk Bayi Penderita Hydrocephalus

    Kemsos RI salurkan bantuan Attensi Tahun 2023

    Kemsos RI salurkan bantuan Attensi Tahun 2023